Menu

Percik Kata Nieke

Selasa, 10 Desember 2019

About Me




Kata Nieke – Nieke Indrietta, blog ini seputar kuliner, traveling, film, dan jalan untuk berbagi dengan sesama. Baginya, menulis adalah hobi dan terapi. Menulis juga merupakan jalan untuk beramal bagi sesama. 

Setelah sepuluh tahun bekerja di media massa nasional di Jakarta, ia kembali ke kota kelahirannya di Surabaya. Kecintaannya pada dunia menulis, membuatnya memutuskan untuk serius di dunia blog. 

Nieke menulis cerita pendek sejak di sekolah dasar. Saat SMA hingga masa kuliah menjadi penulis cerpen di Anita Cemerlang, Ceria Remaja, Deteksi Jawa Pos. Selepas lulus kuliah dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Program Studi Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Nieke bekerja sebagai wartawan di media massa nasional (online, koran, dan majalah) di Jakarta. Ia sempat menjadi kepala biro perusahaan untuk provinsi Jawa Timur selama setahun, kemudian ditarik lagi ke kantor pusat Jakarta. Setahun kemudian, ia memutuskan untuk kembali ke Surabaya. Kini Nieke belajar berdagang UMKM.

Beberapa lomba yang pernah dimenangkan:

-Lomba menulis cerpen antar-siswa SMA se-Indonesia yang diselenggarakan Warta Universitas Surabaya
-Lomba menulis cerpen Deteksi Jawa Pos
-Pemenang Lomba Menulis Blog Ini Kota Cerdasku, Gerakan Menuju 100 Smart City 2018
-Juara II Lomba Blog Ajang Kreativitas Milenial yang diadakan oleh Balai Besar POM (Pengawasan Obat dan Makanan) Surabaya, pada 2019
-Nominator Lomba Blog Tangguh Awards 2019, yang diadakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Pembicara:
-Kuliah umum jurnalistik di Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan tema dunia digital
-Workshop menulis opini di media sosial di Universitas Airlangga Surabaya

Buku:
-Surat untuk Penghuni Surga, antologi (proyek sosial Nulisbuku.com, dana disumbangkan ke panti asuhan)
-Menenun Rinai Hujan, Proyek Sebuku Bersama Eyang Sapardi, antologi (proyek sosial Sebuku.net, dana disumbangkan untuk pendidikan literasi di tempat terpencil)

***
Bertemu dengan saya di media sosial:

Instagram: @katanieke_blog
Email: katanieke@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi... terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya. Mohon berkomentar dengan sopan, tidak meninggalkan spam, tidak menggunakan LINK HIDUP di kolom komen. Sebelum berkomentar, mohon cek, apakah Anda sudah memiliki profil di akun Anda. Profil tanpa nama atau unknown profil tidak akan diterima berkomentar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tidak gunakan akun anonim.

Salam.